Nama Baik Dicemarkan BCA

Pada tanggal 18 September 2008, saya ditelepon BNI bahwa kredit pemilikan rumah (KPR) saya ditolak karena menurut laporan Bank Indonesia, saya punya tagihan kartu kredit macet di BCA. Dalam hal ini saya dirugikan. Padahal, saya baru terima kartu kredit BCA pada bulan Agustus 2008 (nomor pelanggan: 11308176) dan sampai saat ini belum pernah bertransaksi.

Saya cek bagian penagihan BCA dan dijelaskan bahwa tagihan tercatat Rp 806.188 akumulasi iuran tahunan dari 2006 sampai dengan sekarang plus bunga. Bagaimana bisa, saya baru terima kartu satu bulan lalu, tetapi tagihan iurannya dari tahun 2006? Sebenarnya tahun 2007 saya mengajukan kartu kredit di BCA Cabang Arjuna Tol Kebon Jeruk, Jakarta. Setelah satu minggu saya dapat tagihan ke Jalan Patra Raya Nomor 6, Duri Kepa (alamat indekos ketika kuliah), padahal saya belum terima kartunya dan belum tahu apakah pengajuan kartu kredit diterima atau tidak.

Lalu saya komplain dan BCA menyatakan, kartu sudah diantar dan sudah diterima (oleh Ibu Ratna). Pertanyaannya, Ibu Ratna itu siapa? Apakah boleh diterima selain atas nama yang tercantum di kartu? Saya minta diinvestigasi siapa kurir yang mengantar. Tanggal 3 Desember 2007, saya buat laporan sanggahan (nomor: 5076740).

Sampai saat ini belum ada penyelesaian dan tanggal 18 September 2008 saya mengirimkan berita acara komplain lewat faksimile (kepada Bapak Marta), tetapi sampai saat ini juga tidak ada respons. Manajemen BCA sungguh amburadul dan merugikan nasabah. Mohon nama baik saya yang sudah tercemar di Bank Indonesia agar dipulihkan.
JUNAIDI DAULAY Pondok Ungu Permai AM 24/2, Bekasi

Sumber : Kompas

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.

%d bloggers like this: