Kartu GE di ATM BNI

Saya pemegang kartu GE Smart Shopping Cash (nomor: 5105 0510 2911 6xxx). Pada tanggal 9 Oktober 2008 sekitar pukul 07.00, saya melakukan penarikan uang tunai di ATM BNI Cabang Kemang Pratama, Bekasi, sebesar Rp 500.000. Penarikan uang tidak berjalan lancar, uang tidak keluar dari ATM dan di layar tertulis: ”maaf transaksi batal”.

Kemudian saya menghubungi pusat pemanggilan GE dan kantor GE di Gedung BRI Sudirman, Jakarta, yang memperoleh penjelasan, ada transaksi penarikan tetapi dalam ”posisi tagihan masih menggantung”. Menurut petugas GE, mesin masih ”bingung” antara ya dan tidak atas transaksi dimaksud. Disarankan menunggu satu sampai dua minggu untuk menghubungi pusat pemanggilan GE.

Pada hari Kamis (16/10) malam saya menghubungi pusat pemanggilan GE dan diperoleh penjelasan bahwa transaksi di ATM BNI berjalan lancar dan uang berhasil keluar. Saya protes karena uang tidak diterima dan pihak GE menyarankan untuk membuat surat pernyataan dan proses bisa sampai 45 hari. Apakah selama itu proses komplain? Padahal, sudah era komputerisasi.

Menurut petugas GE, bila setelah proses selama 45 hari dan dianggap transaksi berjalan lancar maka saya wajib membayar uang meski saya tidak menerima. Bagaimana ini? Harap hati-hati jika menggunakan ATM BNI dan uang tidak keluar.
Saman Husen Bumi Mutiara Blok JD3, Gunung Putri, Bogor

Sumber : Kompas

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.

