Timbangan Buah di Giant Terbatas

Pada hari Minggu, 10 Agustus 2008 sekitar pukul 18.00, saya beserta keluarga berbelanja di Giant Botani Square, Bogor dan membeli buah yang dibagi dalam beberapa kantong. Setelah saya menimbang kantong pertama tiba-tiba datang seorang ibu langsung menaruh belanjaannya di atas timbangan dengan alasan: ”Cuma satu ini kok mas.” Saya agak kesal mendengarnya karena bagaimanapun walau hanya satu barang tetap harus antre.

Ketika saya tanya kepada pegawai Giant di bagian timbangan apakah timbangannya hanya satu? Lalu dia menjawab: ”Mesin timbangan yang satu lagi belum diperbaiki karena rusak. Kan nimbang tidak sampai lima menit.” Mendengar jawaban itu saya kecewa karena menyepelekan pelayanan terhadap konsumen. Memang benar tidak sampai lima menit, tetapi misalnya jika satu orang menimbang butuh waktu dua menit, berapa lama orang yang antre kelima harus menunggu?

Sangat tidak efisien dan buang waktu percuma karena ternyata setelah saya selesai menimbang, banyak orang yang ingin menimbang tetapi tidak antre sehingga berebutan dan tidak tertib.

Sebaiknya manajemen Giant Botani Square untuk menambah mesin timbangan yang berfungsi minimal tiga buah, apalagi saat akhir pekan. Saya melihat di cabang Giant lain jumlah timbangan untuk buah-buahan lebih dari satu. Tidak masuk akal dengan gerai buah dan sayuran yang begitu luas hanya tersedia satu timbangan yang berfungsi.
REISAN ADHI Y Jalan Harapan Nomor 8, Kedung Badak Baru, Bogor

Sumber : Kompas

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.

%d bloggers like this: