Bayar Dobel Rekening PLN

Selama bulan puasa tanggal 5-15 September 2008 berkali-kali setiap hari saya pergi ke tempat pembayaran rekening listrik, tetapi komputer tidak dapat menangkap identitas pelanggan saya. Pada tanggal 6 Oktober 2008, saya akan membayar rekening listrik PLN untuk Oktober 2008 ternyata dikejutkan oleh pernyataan petugas loket pembayaran listrik bahwa untuk September 2008 untuk dua rumah saya belum membayar.

Padahal, nyata-nyata bukti pembayaran rekening listrik untuk September 2008 ada di tangan saya. Ini jelas merugikan konsumen karena konsumen disuruh membayar dobel rekening dan dijanjikan uang akan keluar kembali dengan waktu tertentu. Yang dikhawatirkan ini akan berulang kembali untuk pembayaran rekening November 2008. Ini melelahkan harus berurusan kembali ke PLN, belum lagi membayar dobel yang berarti harus ada uang cadangan saat harga kebutuhan hidup semakin meningkat.

Kepada pihak terkait dengan masalah ini, terutama pengelola jaringan online PLN di Bandung, Jawa Barat, untuk secepatnya membenahi jaringan online agar tidak berlarut-larut. Jangan sampai merugikan dan mengecewakan konsumen yang sudah membayar tagihan listrik dengan bukti pembayaran, tetapi di data PLN belum ada dan ini merugikan konsumen listrik yang disiplin membayar tepat waktu.
SRI MULYANI Pondok Mekar Indah 1 RT 02 RW 10, Kota Baru, Karawang

Sumber : Kompas

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.

