Keluhan untuk Layanan Perbaikan HP

Pada Jumat, 10 oktober 2008, saya dengan istri berangkat ke ITC Roxy Mas, Jakarta. Rencananya mau mereparasi handphone (HP) yang rusak, yaitu jenis K-Touch dan Motorola V3i. Kami mendatangi service center resmi yang ada di lantai atas untuk memperbaiki HP K-Touch, dan ternyata memerlukan waktu sekitar tiga minggu. Akhirnya kami putuskan untuk diperbaiki. Setelah itu, kami mendatangi service center Motorola untuk memperbaiki HP V3i kami. Dan ternyata itu memerlukan waktu lama, sekitar tiga minggu. Karena kami membutuhkan HP secara mendesak, kami membatalkan servis untuk Motorola.

Kemudian, sambil pulang, kami coba menanyakan reparasi di tempat-tempat counter yang biasa memperbaiki HP yang bukan resmi. Dan kami mendapatkan counter Sinar Cell di lantai dasar ITC Roxy Mas, yang menyanggupi reparasi hanya setengah jam (30 menit). Setelah harga cocok, akhirnya kami putuskan untuk memperbaiki HP di Sinar Cell. Tapi sungguh mengecewakan. Janji setengah jam meleset, malah sampai tiga jam belum juga selesai. Malahan HP kami jadi rusak. Layar bagian depan katanya pecah. Layar itu diganti, tapi dengan yang palsu, bukan orisinal Motorola. Hal itu terlihat dari ukurannya yang tidak pas, terlihat menonjol, sangat tidak profesional.

Kami curiga HP kami dibongkar-bongkar untuk dipreteli. Kami pulang, meskipun dengan hati dongkol, sampai-sampai istri saya ngedumel kesal. Kami mengimbau pemilik Sinar Cell agar bertanggung jawab dan berbisnis dengan cara baik. Tidak perlu menipu begitu. Kepada pengelola ataupun pemerintah, agar menertibkan tempat-tempat servis yang tidak resmi.

Cepi Al-Hakim
Taman Yasmin Sektor II
Jalan Pakis II No. 7, Cilendek Timur
Bogor Barat

Sumber : Tempo

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.

%d bloggers like this: