Kartu XL Hilang Belum Diblok

Pada hari Sabtu, 6 September 2008, saya dan anak datang ke XL Center di Gading Barat, Jakarta, dengan tujuan ingin mendapatkan kartu baru dengan nomor yang lama (0878810369xx) karena ponsel anak saya hilang di Amazon Artha Gading, Jakarta Utara. Setelah dicek tertulis pulsa XL anak saya masih sekitar Rp 65.000. Dengan membayar Rp 18.000 kartu XL baru diperoleh. Yang melayani menjelaskan bahwa kartu akan aktif dalam waktu 1 x 24 jam.

Karena pihak XL sudah mengetahui bahwa telepon seluler dan kartu XL anak saya hilang dicuri, jadi saya mengira kartu XL lamanya sudah diblokir. Keesokan harinya (7/9/2008) anak saya mencoba mengaktifkan kartu XL barunya, tetapi tertulis ”Simcard Registration Failed”. Itu masih terulang pada hari berikutnya (10/9). Karena berpikir bahwa nomor XL lama sudah diblokir dan pulsanya aman, kembali ke XL center yang sama pada hari berikutnya (11/9). Di sana dilayani oleh karyawan yang sama.

Setelah sekitar 15 menit menunggu, akhirnya kartu XL sudah dapat aktif kembali. Namun, begitu anak saya mengecek pulsa ternyata tinggal/tersisa Rp 1.460. Saya langsung bertanya, kenapa bisa berkurang drastis. Salah seorang petugas XL di sana menjelaskan, komputer belum di update dan itu berarti kartu lama anak saya yang hilang belum terblokir.

Bagaimana mungkin kartu yang seharusnya aktif setelah 1 x 24 jam tetap tidak bisa aktif dalam 3 x 24 jam dengan alasan belum di-update? Kartu lama yang seharusnya diblokir juga tidak diblokir oleh XL. Seharusnya XL tahu jika ada yang ingin kartu baru dengan alasan kartu lama hilang, kartu lama akan otomatis diblokir, ternyata XL mengecewakan.
Loa Tjen Moy Jalan Paseban RT 004 RW 003, Senen, Jakarta

Sumber : Kompas

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.

