Penanganan Uang Hilang di Mandiri

Pada 9 Juni 2008 saya melakukan pengecekan saldo di ATM Mandiri Drive Thru Bintaro dan melihat ada kejanggalan, yakni saldo berkurang sebanyak Rp 5 juta. Kemudian saya lakukan print out di ATM dan ternyata ada penarikan sebesar Rp 1 juta sebanyak lima kali. Merasa tidak melakukan penarikan, saya melaporkan hal itu ke Bank Mandiri melalui telepon 14000. Saat itu, menurut operator, telah terjadi penarikan pada 5 Juni 2008 di ATM Mandiri Telkom Jakarta Utara.

Saya diminta agar komplain ditujukan kepada cabang Mandiri terdekat atau tempat rekening dibuka. Pada 10 Juni 2008 saya melapor ke Bank Mandiri tempat membuka rekening Mandiri Cabang Jakarta Kota dan diterima layanan nasabah (Saudari Inez) yang menyatakan bahwa komplain diproses dalam waktu 14 hari kerja. Pada 10 Juli 2008 saya kembali ke Bank Mandiri Kota, tetapi oleh layanan nasabah (Saudari Diana) dijelaskan bahwa komplain belum diproses dan harus menunggu lagi selama 14 hari kerja.

Pada 12 Agustus 2008 saya menelepon (Saudari Inez) yang menjelaskan, komplain dalam proses dan diperlukan waktu 60 sampai 70 hari kerja sejak komplain dilaporkan. Tanggal 17 September 2008 saya memperoleh penjelasan, belum ada info mengenai komplain saya dari kantor pusat dan diminta untuk melaporkan kembali komplain. Saya ragu kredibilitas Bank Mandiri sebagai bank terbesar di Indonesia ternyata tidak profesional dalam menangani komplain nasabah.
Juina Rusdiana Jalan Empang Bahagia RT 008 RW 006, Grogol Petamburan, Jakarta

Sumber : Kompas

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.

%d bloggers like this: