Kondisi HP Garansi Distributor

Sekitar September 2008 saya membeli telepon seluler CDMA Nokia (6235) di toko IC Lantai 2 Tamini Square, Jakarta Timur, dengan kondisi baru dalam kemasan kardus tapi dengan jaminan garansi distributor yang tertera di kardus (PT Megasindo Pratama). Dengan harga cukup murah Rp 650.000, dan saya langsung bayar dan membawa pulang ponsel dimaksud.

Namun anehnya ketika di rumah, charger tidak bisa masuk ke saluran handphone dan terpaksa memakai charger lain yang ada di rumah. Di dalam kardus tidak ada petunjuk pemakaian. Anehnya pagi hari ketika saya lihat ponsel dalam posisi mati. Siang hari di kantor ponsel tiba-tiba mati sendiri. Barang dalam kondisi baru mengapa bisa seperti itu? Saya amati lebih teliti ternyata tampak luar mesinnya banyak segel di semua sudut kiri kanan atas bawah namun sudah kotor.

Kemudian saya ambil kesimpulan barang ini bekas tapi didaur ulang dengan casing yang seakan-seakan terlihat asli. Kemudian saya telepon distributor sesuai yang tercantum di kardus ternyata tidak bisa dan belum terdaftar nama itu seperti yang dijelaskan oleh bagian informasi 108 Telkom. Saya tanya ke toko tempat membeli dan diminta barang dibawa kembali. Pertimbangan saya kalau kembali ke toko selain biaya, waktu, tenaga, dan jelas-jelas barang itu merupakan daur ulang dari barang bekas yang hanya ganti casing.

Yani Banjarwijaya B 1, Cipondoh, Tangerang

http://cetak.kompas.com/read/xml/2008/10/18/0044014/redaksi.yth

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.

